Trik Ini Bisa Bikin Biaya Pernikahan Jadi Relatif Murah

9/3/2019 » 160 » Tags : pernikahan wedding catering tips
 

Pernikahan merupakan momen spesial yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Tentunya, setiap pasangan memiliki pernikahan impian masing-masing. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana kehidupan setelah pernikahan.

Untuk itu Anda harus realistis saat akan menetapkan biaya pernikahan. Salah satu tips untuk menghemat biaya pernikahan adalah memilih paket 'all in one'. Maksudnya, semua kebutuhan mulai dari dekorasi, busana pengantin, katering, hiburan hingga dokumentasi bisa langsung Anda dapatkan.

"Tipsnya agar lebih hemat adalah memilih paket pernikahan. Jadi bisa diurusin mulai rias, dekorasi, video, MC, hiburan. Melalui paket ini, semua sudah kami siapkan, calon pengantin tinggal terima beres tanpa perlu ada yang mengkoordinir seperti WO," kata Direktur Utama Nendia Primarasa, Resti Nendia pada Suara.com.

Selain katering, Nendia Primarasa, kata Resti juga menyediakan berbagai paket pernikahan. Untuk paket reguler dengan jumlah tamu undangan 600 orang di gedung pernikahan yang berlokasi di Jabodetabek, dibanderol mulai Rp 130 juta. Sementara untuk paket premium dengan jumlah tamu undangan mencapai 1000 orang dihargai Rp 650 juta.

"Untuk paket premium, klien dibuat manja karena semuanya sudah kita atur. Dekorasi dan makanannya juga premium. Untuk dokumentasi juga sudah termasuk cinematic wedding. Jadi pengantin tinggal terima bersih dan kita yang mengatur," katanya.

Resti menggambarkan, paket premium cenderung lebih mahal karena fasilitas yang didapat pengantin berbeda dengan paket pernikahan reguler. Untuk menu makanan paket premium terdiri dari 8-10 menu di luar menu buffet. Begitu pula dengan dekorasi ruangan yang dibuat lebih megah.

Jika Anda memutuskan untuk menikah, Resti mengatakan, idealnya para calon pengantin yang akan memesan paket pernikahan melakukannya enam bulan sebelumnya. Hal ini untuk memudahkan pihaknya mencari gedung dan vendor-vendor terbaik di Jabodetabek.

"Kalau enam bulan sebelumnya kita lebih gampang cari gedung yang diinginkan karena kemungkinan masih available cukup tinggi. Tapi kalau H-3 bulan baru booking khawatirnya tidak dapat gedung yang diinginkan," tandas dia.


Sumber link : https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/16/203738/...